Image

News

Senin, 09 November 2015   12:03 WIB

Siaran Pers Pahlawan Untuk Indonesia Didukung Berbagai Pihak

foto-detail-

Sebagai program program yang menitikberatkan pada sosok-sosok berdedikasi tinggi pada masyarakat banyak, Pahlawan Untuk Indonesia yang digelar MNC Group mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Tim Pahlawan Untuk Indonesia belum lama ini kembali melakukan audiensi. Kementerian Hukum dan HAM di kawasan Rasuna Said menjadi tujuan audiensi pada Rabu (30/9). Tim Pahlawan Untuk Indonesia yang kali itu terdiri dari jajaran direksi MNC Group dan para Pimpinan Redaksi MNC Group tersebut diterima langsung Menkumham Yasonna Laoly. Usai memaparkan program Pahlawan Untuk Indonesia, sekaligus memberikan gambaran para bakal kandidat dengan masing masing bidang yang digerakkan, tim Pahlawan Untuk Indonesia langsung mendapatkan sambutan positif. Pada kesempatan terebut Yasonna Laoly menyatakan memberikan dukungan untuk program Pahlawan Untuk Indonesia. Yasonna juga mengapresiasi kepedulian MNC Group terhadap orang-orang berdedikasi tinggi yang sering luput dari sorotan. Ia pun berharap program seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahun sehingga dapat memberikan motivasi kepada orang lain agar mau memberikan yang terbaik bagi orang-orang di sekitarnya.
Sebelumnya, audiensi juga sudah dilakukan ke Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di wilayah Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Senin (28/9). Tim Pahlawan Untuk Indonesia yang saat itu diwakili Pemimpin Redaksi MNCTV Yadi Hendriana diterima langsung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dakhiri. Dedikasi tinggi dari para sosok inspiratif yang terjaring sebagai bakal kandidat Pahlawan Untuk Indonesia membuat Hanif Dakhiri ikut berbangga. ini terutama bertujuan untuk membawa perubahan di lingkungannya dan mampu menginspirasi orang lain.
Sejauh ini, program Pahlawan Untuk Indonesia 2015 yang digagas MNC Group terus mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak. Selain Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pahlawan Untuk Indonesia juga sudah mendapat dukungan dari DPD, Kementerian Sosial, dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
Proses penjaringan dan penilaian peserta berlangsung ketat di bawah sosok berkapasitas tinggi yang mengisi posisi Juri Eksternal dan Juri Kehormatan. Di kursi Juri Eksternal ada Menristekdikti M. Nasir, Rektor Universitas Paramadina Prof. Firmanzah, dan Pakar Teknologi Betti Alisjahbana. Sementara Juri Kehormatan diisi CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo dan Prof. Mahfud MD. Pahlawan Untuk Indonesia akan dianugerahkan kepada 10 nama terpilih pada Malam puncak penghargaan Pahlawan Untuk Indonesia 2015 yang dilangsungkan bertepatan dengan Hari Pahlawan tanggal 10 November mendatang. 10 Pahlawan Untuk Indonesia 2015 pun akan mendapatkan hadiah piala, uang senilai Rp 30 juta, serta Asuransi MNC Life senilai Rp 1 miliar.